Hacker Bjorka Kena Suspend

Hacker Bjorka Kena Suspend

Aksi hacker Bjorka menyerang Indonesia ternyata juga sampai dilacak oleh Dark Tarcer bahkan dilawan oleh sesama hacker bernama ‘Voltcyber. Ini fakta-fakta terkait hacker Bjorka yang dikutip dari detikInet.

1. Berkali-kali Terkena Suspend

Bjorka membocorkan data pribadi warga Indonesia yang kemudian menyebarkan data-data pemerintah, termasuk mencatat beberapa pejabat tinggi di negara ini. Selain menyampaikan propagandanya melalui saluran Telegram, ia juga kerap menggunakan akun Twitter.

Hanya saja Bjorka beberapa kali terkena suspend oleh Twitter, mulai dari akun @bjorkanism, @bjorxanism, dan @bjorkanesian. Menurut Juru bicara Twitter, akun hacker Bjorka, karena melanggar kebijakan platform terkait distribusi materi hasil retasan.

Twitter pun melarang pengguna yang mempublikasi atau mengunggah informasi pribadi orang lain tanpa seizin pemilik data. Dari laman Pusat Bantuan Twitter, dijelaskan bahwa distribusi materi peretasan dibagi dalam dua kategori. Pertama adalah konten hasil retasan yang diunggah secara langsung dan kedua adalah tweet yang berisi tautan ke konten hasil retasan.

Twitter. Dia mengaku tidak mengunggah materi hasil retasan maupun data pribadi di Twitter. Sebab, kepemimpinan, semua data sensitif hanya ia bagikan di Telegram.

“Karena saya tidak pernah membagikan materi hacking ke twitter sama sekali.” tulisnya di akun Twitter @bjorxanism.

2. Dilacak Dark Tracer

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud Md sempat mengatakan bahwa identitas hacker Bjorka saat ini telah. Hanya saja, Mahfud belum mengungkap sosok Bjorka yang dimaksud.

“Kedian, kita terus mengetahui karena saat ini memang-gambaran pelakunya sudah diketahui dengan baik oleh tim dan polisi. Tetapi belum bisa diumumkan,” ujar M. .

Di tengah misteriusnya sosok sang hacker, sempat beredar kabar bahwa Bjorka merupakan warga Cirebon, Jawa Barat. Tetapi, kabar yang tersebut dibantah langsung oleh pemuda tersebut.

Setelah itu, Bjorka bersuara di platform Telegram dan membawa-bawa nama Dark Tracer yang turut mengejar sosok hacker Bjorka ini.

Di situsnya, Dark Tracer menyebut bahwa mereka mengawasi dan melacak aktivitas jahat di Darkweb dan juga Deepweb. Mereka juga membantu menemukan bukti signifikan jika ada tindakan kejahatan di web gelap tersebut. Dark Tracer juga bisa menjadi konsultan terkait kejahatan siber.

3. Balas Ejek Dark Tracer

Hacker Bjorka kembali aktif pada Kamis pagi (15/9/2022). Tidak hanya di Telegram, dia juga bersuara di forum Breached. Awalnya, ia kabar kabar bahwa pemerintah Indonesia telah mengidentifikasinya.

“Lol. Pemerintah Indonesia merasa mereka telah mengidentifikasiku berdasarkan misinformasi dari Dark Tracer yang memberi layanan palsu ke pemerintah Indonesia. informasi yang salah kepada para idiot,” tulisnya di forum itu.

Ia turut memberi link mengenai penangkapan pemuda di madiun yang tentu saja diklaim bukan dirinya. Dark Tracer sendiri adalah platform yang sering memberikan informasi tentang dark web termasuk kebocoran data.

Tak hanya itu, dia mengklaim mendapat informasi dari istana bahwa presiden akan mengganti Menkominfo Johnny G Plate. Kemudian terakhir, dia kabar telah dibentuk tim khusus untuk membahasnya.

“Ya, semoga beruntung. Silakan saja menghubungiku jika kalian butuh bantuan untuk menyelesaikan masalah ini. Aku akan senang membantu,”.

4. Hacker Voltcyber Ancam Sosok Bjorka Cs

Peretas yang mengklaim mengetahui siapa saja kaki tangan bjorka memberikan pesan terbuka kepada pembobol identitas pejabat tersebut. Ia mengatakan bahwa masyarakat kita keliru karena sudah menjadikan Bjorka layaknya ‘pahlawan’.

Melalui akun Instagram barunya, @voltcyber_v2, hacker tersebut menyebut akun sebelumnya (@volt_anonym) hilang karena dilaporkan secara massal.

“Ini menandakan sebuah awal ketakutan akan kebenaran yang akan terbongkar,” ujarnya.

Ia pun masih membawa-bawa nama MSF dan yakin bahwa ia terkait dengan hacker Bjorka. Sebagai informasi tambahan, saat polisi sudah menangkap priya berinisial MAH yang mengaku adalah kaki tangan Bjorka. MAH ini berbeda dengan MSF yang @voltcyber_v2 sebut-sebut. Tak hanya itu, ia juga melakukan Bjorka bahwa ini semua baru awal dari semua yang akan ia lakukan.

“Bjorka, masyarakat kita masih kurang belajar sehingga mereka menyebut Anda sebagai pahlawan rakyat tapi seorang pahlawan tidak akan menjual apa yang dia bela.

“Anda di seluruh bitcoin Anda hanya untuk membeli data di deepweb dan seolah-olah Anda meretasnya sendiri.

@voltcyber_v2 kemudian menautkan @polrescirebonkota dan menyebutkan bahwa ia sudah memiliki bukti yang kuat. Ia yakin Bjorka kita bekerja sendiri.

“Dengan terkuaknya salah sato tim mereka yang ikut dan menyebarkan data penduduk maka saya dianggap sebagai ancaman bahaya bagi mereka. “tutupnya.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *