Pertamina: Pendaftar Program Subsidi Dapat Tepat 220 Ribu Kendaraan

my pertamina

Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting melaporkan hingga 23 Juli kendaraan yang terdaftar dalam program subsidi yang ditargetkan telah mencapai lebih dari 220 ribu unit.

Irto mengatakan dalam keterangannya, Sabtu (23/7/2022), ”Dari jumlah tersebut, sekitar 80 persen kendaraan yang terdaftar merupakan jenis kendaraan yang mengkonsumsi BBM, sisanya pengguna solar bersubsidi.”

Dikatakannya, masyarakat yang mendaftarkan kendaraannya dalam program subsidi yang sesuai tidak hanya terbatas pada kota atau kabupaten yang masa pendaftarannya telah resmi dibuka, tetapi dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Dengan adanya dukungan masyarakat dalam mewujudkan penyaluran BBM bersubsidi yang lebih tepat sasaran, Pertamina Patra Niaga akan terus memperluas cakupan program subsidi tepat guna secara bertahap,” kata Irto.

Menurut Irto, hal ini disertai dengan penilaian bagaimana sistem disiapkan dan sektor mana yang akan melaksanakan program subsidi yang sesuai, menurut Irto.

Untuk memudahkan masyarakat dalam mendaftarkan kendaraannya, Pertamina Patra Niaga juga terus memastikan penyiapan area sebagai loket pendaftaran langsung.

Loket pendaftaran langsung ini dimaksudkan untuk membantu dan mempermudah masyarakat dalam melakukan pendaftaran, kunjungan langsung dan akan membantu dalam pengisian data dan dokumen pendukung.

“Jadi tidak perlu khawatir, akan disediakan loket pendaftaran langsung untuk memudahkan bagi yang tidak memiliki handphone atau akses internet. Bagi yang memiliki bisa langsung melalui website subsiditepat.mypertamina.id atau Right Subsidy menu di aplikasi MyPertamina. Tinggal isi dokumen yang dibutuhkan dan upload,” kata Irto.

Pertamina juga mengingatkan masyarakat bahwa pendaftaran program subsidi tepat guna masih dibuka. Pembelian BBM dan solar bersubsidi masih seperti biasa dan tidak ada batasan.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *